Tanpa Dukungan Dana Pemkot, Seleksi O2SN Cabang karate di Tomohon, SUKSES.




Seleksi O2SN kota Tomohon di SMA Kristen
Atlet SMA siap bertanding di seleksi O2SN 2014 tingkat kota
Meskipun tanpa dukungan dana dari pemerintak kota Tomohon, seleksi O2SN cabang karate tingkat SMA akhirnya berhasil dilaksanakan dengan sukses, senin (28/4). Hal ini tidak terlepas dari adanya peran pengurus FORKI Tomohon yang dengan cepat merespon kegiatan seleksi ini dengan langsung terjun ke lokasi di SMA Kristen Tomohon.

Panitia seleksi, bingung menangani Cabang Karate.
Ketika berada di lokasi, panitia pelaksana terlihat bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk cabang Karate. Karena untuk dapat melaksanakan seleksi, standard dan aturan pertandingan harus dipenuhi untuk alasan keamanan para atlet.

02sn 2014 kota tomohon
Pembukaan seleksi O2SN 2014 oleh Kadis Pendidikan Tomohon
pembukaan o2sn 2014 oleh kadis tomohon
Suasana pembukaan O2SN 2014 oleh Kadis
Persyaratan utamanya antara lain, harus memiliki Tatami (matras), perlengkapan pelindung atlet, wasit, juri dan tim medis. namun tidak satupun dari persyaratan itu dapat dipenuhi oleh panitia. Dan ketika ditanyakan, panitia dengan terus terang menyatakan tidak memiliki dana bantuan dari pemkot.



Pindah lokasi
Tentu hal ini sangat disayangkan, mengingat cabang olah raga karate adalah salah satu olah raga yang telah mencetak banyak atlet berprestasi yang membawa nama kota Tomohon hingga tingkat nasional.

Akhirnya setelah berkoordinasi dengan FORKI Tomohon, khusus cabang olah raga Karate dipindahkan ke Taman kota dan dimulai pukul 3 sore. Sedangkan untuk matras, perlengkapan atlet, wasit dan juri di tangani oleh FORKI  Tomohon.

Pemkot kurang mendukung
Meskipun sejumlah pejabat mengaku mendukung olah raga dan turut bangga akan prestasi para atlet yang mengharumkan kota Tomohon, tapi bagai api jauh dari panggang. Ucapan para pejabat jauh dari tindakan nyata.
 
Menurut informasi, panitia dan dinas terkait telah mengajukan proposal ke pemkot untuk pembiayaan kegiatan O2SN ini, tapi tidak ada dana yang terealisasikan. Hal ini sangat berbeda dengan pernyataan Sekretaris kota Tomohon Arnold Poli (Tribun Manado, 29/4 Tomohon life, hal 22) “Pemerintah akan terus mendukung pembinaan olah raga di Tomohon, sebab dapat membangun serta membentuk sumberdaya manusia yang andal dan berkarakter”.  


 Berita lain tentang Tomohon; klik disini!






Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon

5 tempat wisata populer di Tomohon