5 tempat wisata populer di Tomohon

gunung soputan, kota tomohon, minahasa, minsel, mitra, manado, Indonesia, wisata populer, pasar ekstrim, kota sejuk, kota pendidikan
Gunung Soputan dilihat dari kota Tomohon
Secara Geografis, Kota Tomohon sangat strategis karena dikelilingi oleh daerah Minahasa dan  menjadi penghubung antara kota Manado dan kota-kota lain di Minahasa. Jarak tempuh dari manado sekitar 25km, Tondano 15km dan Bitung sekitar 55km. Karena letaknya di wilayah pegunungan, udaranya sangat sejuk apalagi dimusim hujan. Suhu udara berkisar 22-29 derajat celcius tapi pada musim panas suhu udara bisa mencapai 31 derajat celcius .

Kota Tomohon sejak dulu memang telah menjadi kota tujuan wisata, baik wisatawan nusantara atau mancanegara. Bagi mereka yang mau berkunjung ke Manado Sulawesi Utara, jangan lewatkan untuk menjelajah kota bunga yang ramah ini.


Berikut 5 Tempat “Yang harus” anda kunjungi saat ke kota Tomohon.

#1. Pasar rakyat Tomohon
Pasar ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan pasar-pasar traditional lainnya. Namun yang membuat pasar ini terkenal adalah keunikan beberapa jenis dagangan yang “tidak umum” di pasar-pasar lainnya.
 Pasar tradisional, pasar ekstrim Tomohon, visit tomohon, visit Manado, extrem market, Sulawesi utara, Indonesia, pasar ular, anjing,kucing dan babi, pasar hewan
Di pasar ini selain sayur, buah, ikan, pakaian dan kebutuhan rumah tangga lainnya, juga menyediakan daging ular, tikus hutan, babi hutan, Kelelawar dan daging anjing.

Cobalah jalan berkeliling di pasar ini dan anda akan menemukan banyak hal unik dan kejutan yang mungkin hanya dapat anda alami di pasar ini. Waktu terbaik untuk berkunjung di pasar ini berkisar jam 8 sampai jam 11 pagi. Karena waktu itu banyak pedagang yang telah siap menjual berbagai macam dagangan mereka. selengkapnya

#2. Rurukan
Rurukan adalah nama sebuah desa dengan mayoritas penduduknya petani dan letaknya didaerah perbukitan  yang sangat subur.

Temboan,desa Rurukan di Tomohon, gunung klabat, agrowisata tomohonUntuk menuju ke desa ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara dari pasar Tomohon. Saat sampai di Rurukan  anda akan disuguhi dengan pemandangan indah perkebunan di kaki bukit dan udara dingin yang menyegarkan.

Ada banyak jenis sayur mayur yang dapat dijumpai disini. Kemudian mampirlah ke “bukit Temboan” untuk menikmati pemandangan danau Tondano, perkebunan dan gunung Klabat.

Di puncak temboan ini, anda bisa membeli dan menikmati manisnya strawberry yang dijual oleh petani setempat.

3. Desa Woloan;
gunung lokon, amphi theatre woloan, kota tomohon, objek wisata di manadoGunung Lokon dan keindahannya, adalah salah satu ikon wisata di kota Tomohon. Namun untuk menikmati keindahannya, anda harus berada ditempat yang benar-benar strategis. 

Dan Amphi theatre di desa Woloan adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahannya. Jaraknya hanya berkisar 10 menit dari pusat kota Tomohon. Di sini selain menikmati keindahan gunung Lokon, anda bisa melihat dan belajar akan peninggalan budaya orang Minahasa asli yaitu "Waruga", kuburan batu jaman kuno yang telah ditata dengan rapi. 

Di kaki gunung, terhampar sawah ladang, desa - desa dan hutan hijau yang sangat indah. Sebelum ketempat ini, anda pasti tidak akan melewatkan etalase rumah panggung yang berderet menggoda untuk berhenti dan "mencuci mata". Siapa tahu ada yang anda suka dan beli.  Selengkapnya

4. Danau Linow
Terletak di desa Lahendong, danau Linow adalah danau sulvur yang unik karena warna permukaannya selalu berubah-ubah di waktu-waktu tertentu. 
 Danau Linow, danau warna di tomohon, desa Lahendong

Jaraknya hanya berkisar 20 menit dari pusat kota Tomohon. Disini anda dapat duduk santai sambil minum teh atau kopi ditemani pisang goreng. Ahh nikmatnya! 

Suasananya sangat tenang dan menyegarkan, cocok untuk mereka yang ingin refreshing dengan mendekatkan diri ke alam sambil menikmati keindahan yang ada disekitar danau. Selengkapnya


5. Bukit Doa Kelong
Objek wisata ini terletak di bukit Kelong dibawah kaki gunung Mahawu, tepatnya di desa kaskasen. Tempat ini memang dibuat untuk tujuan kegiatan rohani seperti retreat, ibadah  dan aktifitas outbound  lainnya tapi terbuka untuk umum.

Terdapat jalan salib, goa Maria, penginapan  khusus untuk retreat, kapel, amphi theatre, restaurant, tempat parkir, toilet dan lain-lain.

Selain fasilitas yang ada, anda dapat menikmati keindahan alam pegunungan yang sejuk dan taman yang tertata dengan indah alami. Dari sini anda dapat menikamati keindahan kota Tomohon serta gunung Lokon dan kawahnya. Udaranya...pasti dingin sejuk dan menyegarkan.

If you like this article, please share!

AYO BANTU PROMOSI KOTA TOMOHON 
MENJADI TUJUAN WISATA FAVORIT DI INDONESIA

Komentar

  1. mantap bro, tapi ada satu tempat lagi yang wajib di kunjungi di tomohon, yaitu Wisata Kuliner

    BalasHapus

Posting Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon