Gandeng Jurnalis Tomohon Hebat, BPPD Kota Tomohon ajak promosikan wisata Tomohon

BPPD kota tomohon
"Acara ngobrol santai" JTH, Kadispar dan BPPD kota Tomohon

Kota Tomohon, 10 Februari 2023

Berlokasi di Warung Bakar Bakar di jalan lingkar Timur Kakaskasen, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) kota Tomohon menjamu para awak media online yang tergabung dalam Jurnalis Tomohon Hebat (JTH) sambil ngobrol santai menyambut Hari Pers Nasional.

Suasana sore yang cerah dengan sajian kopi dan makanan ringan membuat percakapan dan tanya jawab berlangsung lancar dan sangat dinikmati oleh semua yang hadir.

Sekalipun ngobrol santai tapi topik yang dibahas sangat penting dengan mengusung tema "Tomohon kota pariwisata dunia, point of no return!"

Selain para jurnalis Tomohon Hebat, hadir juga Yudistira Siwu selaku Kadis Pariwisata kota Tomohon dan beberapa teamwork BPPD kota Tomohon seperti;

Habelana Lucia Goni (Ketua) 

Charlie Liem (Wakil ketua)

John Ferdinand Senewe (Sekretaris)

Jimmy Ruflas Pontoh (Bidang destinasi dan Produk) 

dan Vian Togas ( Medsos dan Informasi)


Tomohon kota Pariwisata Dunia

Pertemuan ini adalah salah satu upaya dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) kota Tomohon untuk memperkenalkan diri kepada para Jurnalis Tomohon Hebat tentang para teamnya dan tugas-tugas utamanya. 

Hal ini tidak terlepas dari keberadaan BPPD kota Tomohon yang masih baru dan belum banyak dikenal oleh masyarakat luas dan para stakesholder pariwisata. 

Selain itu BPPD kota Tomohon ini masih belum mendapatkan anggaran dari pemerintah dan masih melakukan operasionalnya dengan swadaya atau dana pribadi pengurus. Hal ini jelas sangat berat untuk mencapai target sesuai dengan tugas yang mereka emban.

Padahal badan promosi ini dibentuk dengan tugas pokoknya adalah mempromosikan pariwisata di kota Tomohon untuk mendukung visi pemerintah menjadikan kota Tomohon sebagai salah satu tujuan wisata berkelas international.

Siwu dalam komentarnya sangat mengapresiasi segala upaya dan keberadaan BPPD kota Tomohon sebagai mitra pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata karena sangat membantu dalam mempromosikan kota Tomohon. 

Sedangkan Goni mengharapkan dukungan para awak media untuk terus mempromosikan kota Tomohon dalam liputan berita sebagai kota wisata.

Tidak terasa acara ngobrol santai ini telah berlangsung sekitar dua jam dengan berbagai ide dan saran yang dikemukakan untuk membangun pariwisata di kota sejuk ini.

Acara ditutup dengan foto bareng dan dilanjutkan santap malam dengan menu khas Warung Bakar Bakar yang disponsori oleh pemilik restaurant sekaligus ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Tomohon, Lucia Goni.

Foto bareng jurnalis Tomohon dengan BPPD kota Tomohon


Bila kamu suka artikel ini, dishare ya.
Ayo bantu promosi kota Tomohon
menjadi "Tujuan Wisata Favorit" di Indonesia

Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon

5 tempat wisata populer di Tomohon