Berantas calo, loket tiket diseluruh bandara ditutup.

Airport, Ngurah Rai, denpasar, Bali, Indonesia, bandara, calo tiket,
Bandara Ngurah Rai Bali
Bagi masyarakat yang sering ke luar daerah, nampaknya sudah harus mulai membiasakan diri dengan memesan tiket pesawat secara online atau lewat kantor agen tiket langganannya. Sebab menindak lanjuti surat edaran Menteri perhubungan (31/12/2014), PT Angkasa Pura II akan menutup semua loket penjualan tiket di seluruh Indonesia yang berada di area gedung bandara yang dikelolanya. Penutupan ini rencananya akan mulai berlaku 15 Februari 2015. Jadi tidak ada lagi penumpang yang "go show" ke bandara untuk beli tiket dihari keberangkatan.

Dalam wawancara dengan salah satu stasiun tv nasional (5/2/2015) Kapuskom Kemenhub, J.A Barata menjelaskan bahwa ada tiga kebijakan yang ada dalam surat edaran Menhub yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan layanan publik di bandara.  


Yang pertama adalah menutup ticket sales counter dari semua maskapai di bandara. Hal ini bertujuan untuk menghapus praktek calo tiket yang sudah meresahkan para calon penumpang yang sering terjadi di lingkungan bandara.


Dua hal lainnya adalah larangan merokok dan larangan praktek layanan transpotasi tanpa ijin alias taksi gelap di areal bandara.


Melanggar hak konsumen.
Namun beberapa pihak berbeda pendapat dalam menanggapi kebijakan menhub ini, sebagian pihak merasa kebijakan ini perlu dikaji kembali, seperti yang diungkapkan oleh ketua YLKI, Tulus Abadi. Menurutnya surat edaran menhub ini sudah melanggar hak konsumen untuk membeli tiket langsung di bandara. Selain itu larangan menjual tiket langsung di bandara tidak efektif untuk menghapus praktek calo tiket.


Baca artikel terkait;

Ayo Gabung di FACEBOOK!

Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon

5 tempat wisata populer di Tomohon