Minawerot, tuan rumah HUT ke-52 PKB GMIM

Gereja Eben Haezer, treman, minawerot, Minahasa, HUT PKB GMIM, lomba paduan suara
Gereja Eben Haezer Treman Minawerot
Jumat, 17 Oktober 2014, Minawerot di kabupaten Minahasa Utara dibanjiri oleh ribuan anggota Pria KaumBapa (PKB) untuk merayakan HUT PKB GMIM ke- 52. Serangkaian acara pembukaan di lapangan Tumaluntung seperti ibadah dalam bahasa Tonsea, alat musik kolintang, tari-tarian daerah dan dekorasi buah ditonjolkan oleh panitia untuk mendukung pelestarian budaya dan kekayaan daerahnya. Berbagai perlombaan dibidang kesenian, olah raga, CCA dan kegiatan penghijauan adalah agenda utama dari perayaan HUT.

Sebagai khadim dalam ibadah adalah  Wakil Ketua Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan BPMS GMIM, Pdt Pdt (Cand) Dr. Arthur Rumengan, M.Th.

Para pejabat pemerintahan baik propinsi  dan kabupaten yang turut hadir dalam ibadah tersebut antara lain wakil gubernur Sulut Pnt. DR. Djouhari Kansil, MPd, Bupati Minahasa Utara sebagai tuan rumah Sompie Singal dan Walikota kota Tomohon Jimmy F. EmanSe.Ak yang juga ikut dalam perlombaan sebagai anggota paduan suara PKB Maranatha Paslaten Tomohon .

Juga para pimpinan sinode seperti ketua PKB sinode Pnt. Ir. Stefanus B.A.N Liow, yang dalam sambutannya menekankan arti pentingnya predikat sebagai Pria Kaum bapa Kristen GMIM yang harus mampu menjadi imam, nabi dan pemimpin dalam kehidupan keluarga Kristen yang takut akan TUHAN. Anggota PKB dalam pemerintahan dan kehidupan sosial bermasyarakat dituntut untuk bertindak adil dan tidak mementingkan kepentingan individu, golongan apalagi partai politik tertentu.   

Karena banyaknya perlombaan dan peserta, maka tempat perlombaan di bagi di beberapa tempat. Dalam perayaan tahunan ini, 12 jemaat di wilayah Minawerot menjadi tuan rumah untuk menyambut ribuan tamu dan peserta lomba yang berlangsung tanggal 17 – 19 Oktober 2014.

Paduan suara, 290 peserta
Peserta lomba paduan suara tahun ini diluar perkiraan karena mencapai 290 peserta terbanyak dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan perlombaan sebelumnya. Kategori lomba mulai dari small choir, middle choir dan big choir
Sesuai jadwal, big choir akan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Hari pertama di gedung Gereja Eben Haezer Treman dan hari ke dua di gereja Sion Tumaluntung. Untuk kategori middle choir, hari pertama dan kedua di jemaat Naomi Watudambo dan hari ketiga di Jemaat Paulus Kauditan. Sedangkan untuk kategori small choir, dibagi di dua jemaat Trivena Kasar dan Kyrios

Cerdas cermat Alkitab (CCA) untuk seri A di jemaat Walinoy Tumaluntung dan seri B di jemaat  Kaima. Lomba Bintang vokalia dilaksanakan di jemaat Baitani Paslaten dan untuk lomba alat musik kolintang di jemaat Lembean. Di Jemaat Baitani Watudambo dilaksanakan lomba masamper.
Selamat hari ulang tahun ke-52 PKB GMIM, Tuhan Yesus memberkati! 

Baca artikel lain tentang GMIM?;





Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon

5 tempat wisata populer di Tomohon