250 juta cair untuk Gereja Maranatha Paslaten

Gereja GMIM Maranatha Paslaten Tomohon, Minahasa, Sulut
Gedung gereja Maranatha Paslaten
Minggu, 19 Oktober 2014, Satu ruas jalan utama di depan gereja Maranatha Paslaten ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalan lain. Penutupan jalan dilakukan sementara karena didirikan tenda –tenda untuk merayakan puncak acara HUT ke-66  gereja Maranatha Paslaten  yang dirangkaikan dengan beberapa acara lainnya, diantaranya pembubaran panitia sidang Majelis Sinode GMIM ke-77.

Diawali dengan pentahbisan rumah pastori 4 di belakang gedung gereja yang berlangsung mulai pukul 08;30, oleh wakil sekretaris BPMS GMIM Pdt. Richard J.M Mengko, M.teol. Turut serta dalam pentahbisan tersebut adalah walikota kota Tomohon Jimmy F. Eman SE. Ak selaku ketua panitia, Pdt. V.G.C Pangkey-Ngantung, Sth, S.sos selaku ketua jemaat, para pendeta pelayan, guru agama, majelis jemaat, tukang, dan beberapa tim kerja yang ada.

Dilanjutkan Pukul 9;00, baik di dalam maupun diluar gedung gereja  telah dipenuhi oleh jemaat dan tamu yang telah berdatangan sejak pukul 08;00 pagi. Tamu yang hadir diantaranya adalah para undangan mulai dari umat Katolik dan agama lain disekitar wilayah gereja, jajaran pemerintah kota Tomohon dan anggota DPRD, orang Paslaten yang telah tinggal diluar, pendeta dan guru agama  yang pernah melayani di Maranatha.

HUT gereja GMIM Maranatha Paslaten Tomohon
Suasana ibadah HUT ke-66
Sekalipun perayaan ini termasuk panjang karena berlangsung dari pukul 08;30 hingga pukul 3 sore, acara ini berlangsung meriah. Puji-pujian dari kolom-kolom pemenang lomba baik duet, paduan suara maupun cerita alkitab turut meramaikan acara. Tim Paduan suara Unima juga turut hadir dalam membawakan puji-pujian. Pembacaan sejarah gereja Maranatha oleh sekretaris jemaat Pnt. Ir. Johan Liempepas juga menjadi perhatian jemaat karena rasa ingin tahu akan latar belakang sejarah gereja.




250 juta cair tahun 2015
Mewakili walikota, Sekretaris kota Tomohon Arnold Poli dalam sambutannya menyampaikan khabar baik bahwa dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku, pemerintah kota Tomohon akan mengucurkan dana sebesar dua ratus lima puluh juta rupiah (250.000.000) ditahun 2015 untuk gereja Maranatha Paslaten yang langsung disambut dengan tepuk tangan dari seluruh jemaat. Jajaran pemerintah kota Tomohon, para pejabat dan beberapa pihak lain pun tak ketinggalan turut memberikan dana partisipasi untuk mendukung pembangunan tersebut.

Gereja baru GMIM Maranatha Paslaten Tomohon, pemekaran, pembangunan, rumah ibadah
Gedung gereja baru berlokasi di dekat pasar Tomohon
Dana yang terkumpul ini tentu sangat diharapkan oleh jemaat karena saat ini Gereja Maranatha Paslaten sedang membutuhkan dana untuk pembangunan gedung gereja baru yang berlokasi di sekitar pasar Tomohon.  Gedung gereja ini adalah yang ke dua setelah gedung gereja Anugerah di Wakas yang kini telah  dimekarkan menjadi jemaat sendiri.


Setelah ibadah acara dilanjutkan dengan ramah tamah dihalaman gedung  gereja dan jalan yang telah diatur sedemikan rupa oleh panitia. Penyerahan tropi dan hadiah untuk para pemenang lomba baik, olah raga, kesenian dan perlomabaan lainnya dilakukan di akhir acara.

Baca artikel lain tentang GMIM Maranatha Paslaten?;
syukuran HUT, GMIM Maranatha, Paslaten, Tomohon
Jemaat Maranatha Paslaten merayakan HUT ke-66 

Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon

5 tempat wisata populer di Tomohon