Juana Gita Medinna Janis, putri kota Tomohon di Paskibraka Nasional 2014

Juana, Paskibraka Nasional 2014
Foto by: Juana
Setelah melewati serangkaian seleksi dari tingkat sekolah sampai tingkat nasional, akhirnya terpilihlah 68 orang putra - putri terbaik dari 34 propinsi untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional yang akan bertugas pada HUT RI ke - 69 ini di halaman Istana Merdeka Jakarta nanti pada tanggal 17 Agustus.

Tim Paskibraka ini dikukuhkan di Istana Negara oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis kemarin (14/08/2014) dan dalam sambutannya berpesan agar Paskibraka memiliki cita-cita yang besar dan menjadi duta keharmonisan dan kerukunan berbangsa. Selain itu, SBY juga mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Paskibraka 2014 ini atas nama negara, pemerintah dan pribadi.

Dan salah satu anggota paskibraka ini diantaranya adalah Juana Gita Medina Janis. Seorang pelajar asal kota Tomohon yang kini menetap di Tahuna Sanger bersama orangtuanya (Hamdan dan Syully Ngantung), bukan saja jadi kebanggaan kota Tomohon dan Tahuna Sanger tapi juga Sulawesi Utara.

Dalam acara pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tersebut, Presiden SBY menyematkan pin paskibraka kepada Juan, demikia panggilan akrab Juana yang mewakili anggota untuk menerima kendit dari Presiden SBY sebagai tanda pengukuhan.  
Pengukuhan Paskibraka 2014 oleh Presiden SBY
foto by ; Srihandriatmo Malau/Tribunnews.com
Pengukuhan Paskibraka ini turut dihadiri oleh Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Herawati Boediono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Mendikbud Mohammad Nuh, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menko Perekonomian Chairul Tanjung,Kapolri Jendral Sutarman, dan KSAD Jendral Gatot Nurmantyo mewakili Panglima TNI, Menko Polhukam Djoko Suyanto, pembina, dan pelatih, alumni Paskibraka.

Baca Artikel lain tentang Kota Tomohon;



Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon

5 tempat wisata populer di Tomohon