PORKOT I - kota Tomohon (4-9 November 2013)


sambutan oleh ketua harian KONI
 Prof Alex Masengi
Setelah beberapa waktu persiapan, akhirnya PORKOT kota Tomohon yang pertama ini bisa dilaksanakan juga oleh KONI kota Tomohon. Event olah raga pertama ini di ikuti oleh beberapa cabang olah raga, antara lain Karate yang di dukung oleh FORKI kota Tomohon.

Ratusan atlit karate yang telah rutin melakukan latihan ini memang telah dipersiapkan untuk mengikuti pekan olah raga yang akan dilaksanakan dari tanggal 4-9 November 2013. Para karateka ini akan mewakili masing-masing kecamatan yang ada di kota Tomohon. Adapun perguruan yg ikut adalah dari Gojukai, Lemkari, Inkanas dan Inkai.


Namun walaupun satu perguruan, mereka kemungkinan besar akan saling berhadapan sebagai wakil kecamatannya masing-masing. Adapun tujuan utama dari pertandingan ini adalah membina mental, semangat olah raga (karate), sportifitas dan menambah pengalaman atau ajang uji coba agar para atlit mulai terbiasa dengan suasana pertandingan, sehingga bila mengikuti pertandingan-pertandingan yang lain, mereka lebih siap lagi.

Kelas yang akan dipertandingan untuk “Kata” dan “Kumite”adalah usia dini (8-9 tahun), pra pemula (10-11 tahun), pemula (12-13 tahun), kadet (14-15 tahun), junior (16-17 tahun, 18-21 tahun), dan senior (21 tahun ke atas). Ini juga bisa menjadi sarana selekasi untuk tingkat daerah/propinsi.

Artikel lain tentang Porkot 1 Tomohon 2013;
-Video; Final Kata Usia Dini "kata Jion" oleh Adinda Pontoh
- Perolehan medali Porkot 1 Tomohon 2013 (Karate)

Artikel lain tentang kota Tomohon;
- Desa Woloan; (industri rumah kayu dan Amphi theatre
- Perlukah mall dan supermarket di Tomohon?
- Objek wisata di kota Tomohon
- Aksi Unik di pasar traditional Tomohon
- HUT ke-1 KONI kota tomohon
- Malam gebyar pendidikan kota Tomohon (memprihatinkan!)
- Hardiknas di kota Tomohon

Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon

5 tempat wisata populer di Tomohon