Desa Woloan, pusat industri rumah kayu



travel share, backpacker, let's travel, desa woloan, rumah panggung minahasa, kota tomohon, objek wisata tomohon, visit tomohon,visit manado, visit sulawesi, visit indonesia, tradisional house
Sekitar lima menit dari pusat kota Tomohon, terdapat desa Woloan yang sudah terkenal sejak dulu sebagai pusat industri rumah kayu tradisional Minahasa. Memasuki desa ini akan terlihat deretan rumah-rumah panggung yang baru atau sementara dibuat oleh para pengrajin. 

Pengunjung seolah-olah memasuki suatu lokasi etalase yang memberikan pilihan berbagai tipe, ukuran dan model rumah yang sangat menarik. Dulunya desa Woloan ini hanya memproduksi rumah kayu untuk warga masyarakat lokal atau sekitar kota Tomohon saja. Tapi seiring dengan waktu dan bertambahnya jumlah penduduk, desa inipun mulai maju dan terkenal dengan keahlian para pekerja dalam membuat rumah panggung. Kini hasil buatan mereka bahkan sudah sampai ke beberapa negara dengan design rumah yang mulai disesuaikan dengan permintaan konsumen. 
travel share, backpacker, let's travel, desa woloan, rumah panggung minahasa, kota tomohon, objek wisata tomohon, visit tomohon,visit manado, visit sulawesi, visit indonesia, tradisional house, tourism object in Manado and tomohonDesa ini sekarang selain sebagai desa industri penghasil rumah panggung kayu, juga sudah terkenal sebagai salah satu objek wisata yang "harus" dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak heran dari pagi hingga sore tempat ini selalu ramai dikunjungi orang mulai dari warga lokal, wisatawan domestik atau wisatawan mancanegara. 

Para pengunjung bisa berkonsultasi langsung dengan para pengrajin/pengusaha setempat mengenai model, bahan, harga dan biaya angkut ke tempat tujuan. Nah kalau, mau ke Tomohon, jangan lupa mampir ke desa Woloan ini. Siapa tahu ada rumah yang cocok untuk kamu.


Artikel lain tentang kota Tomohon; 
- Desa Woloan (industri rumah kayu dan Amphi theatre)
- Objek wisata desa Woloan: Waruga, amphi theatre dan gunung Lokon
- Apa itu tari perang Kabasaran orang Minahasa?
- Asal usul nama "cap-tikus"
- Objek wisata di kota Tomohon

If you like this, please like and share!
Ayo bantu promosi kota Tomohon
menjadi "Tujuan Wisata Favorit" di Indonesia

Komentar

  1. Artikel yang bagus sekali, semoga Kota Tomohon bisa makin dikenal di seluruh dunia. Rumah Kayu Woloan memang tiada duanya..

    ijin promosi yaa..
    bagi yang mau membeli atau sekedari mencari informasi lebih lanjut mengenai rumah kayu woloan, bisa berkunjung ke web saya: Rumah Kayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Semoga usahanya makin sukses!

      Hapus

Posting Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon

5 tempat wisata populer di Tomohon